Minggu, 28 Juni 2015

Ciptaan Tak Mungkin Melampaui Sang Pencipta

 
Judul Film    : Jurassic World
Penulis          : Derek Connolly, Colin Trevorrow
Sutradara      : Colin Trevorrow
Produser       : Patrick Crowley, Thomas Tull, Frank Marshall
Jenis Film     : Action, Andventure, Science
Produksi       : Universal Pictures


               Film yang ditulis serta sekaligus disutradarai oleh Colin Trevorrow berawal dari 20 tahun setelah kejadian Jurassic Park. Isla Nublar kini berfungsi penuh sebagai taman untuk para dinosaurus. Perusahaan kembali menghidupkan taman dengan atraksi baru dengan jenis dinosaurus yang baru juga.
            Claire (Bryce Dallas Howard) adalah salah satu tim ilmuwan yang menciptakan sebuah bentuk baru dari dinosaurus secara genetika untuk Jurassic World. Akan tetapi, tidak semua orang setuju bahwa ini adalah ide yang baik. salah satunya adalah Owen (Chris Pratt), pekerja di taman hiburan yang khawatir ide ini akan menjadi malapetaka baru bagi seluruh penghuni pulau. 
                  Ternyata kekhawatiran itu menjadi kenyataan bahkan sebelum bentuk dinosaurus baru itu diperkenalkan pada khalayak. Banyak korban berjatuhan karena ular sang dinosaurus baru bahkan pemiliknya pun menjadi korban. 
                   Betapa cerdasnya manusia yang menciptakan dinosaurus tersebut dengan berbagai gen dari binatang lain, termasuk raptor yang akhirnya dikerahkan untuk melawannya. Hal itu semakin menunjukkan bahwa Tuhan, Sang Pencipta memberikan akal budi kepada ciptaan, yaitu manusia agar mereka terlihat berbeda dengan ciptaan lain. Namun sayangnya, sepandai-pandainya manusia menciptakan sebuah ciptaan, terkadang mereka tidak mampu mengendalikan apa yang diciptakannya, salah satunya dinosaurus dalam film Jurassic World. 
                       Film Jurassic World ini menggambarkan secanggih-canggihnya atau sehebat-hebatnya manusia dalam menciptakan hal baru, tetapi tetaplah hebat apa yang diciptakan Tuhan, Sang Maha Pencipta Langit dan Bumi. Sampai kapanpun manusia tidak bisa menjadi Tuhan dan tak akan pernah bisa melampauinya.  (Kristiyani)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar