Rabu, 01 Juli 2015

Kehormatan dan Kesetiaan dalam Kebenaran


Judul Film   : Last Knights
Jenis Film    : Action, Adventure 
Produser      : Luci Y. Kim
Sutradara     : Kazuaki Kiriya
Penulis        : Michael Konyves, Dove Sussman
Produksi      : WS Film
                
                
Film yang berjudul Last Knights adalah film yang menceritakan sebuah prinsip kebenaran yang dianut oleh Lord Bartok (Morgan Freeman) karena dia tidak mau memberikan suap kepada Menteri Gezza Mott (Aksel Hennie) dan saat menghadap menteri tersebut, Bartok hanya membawakan sebuah jubah yang menurut Gezza itu adalah sebuah penghinaan. Bartok diajak oleh Gezza ke ruangan favoritnya dan di situ semua harta dan suap dari bangsawan berada. Namun, Bartok tetap pada prinsipnya bahwa dia tidak mau memberikan hadiah/suap yang akhirnya membawa dia kepada pengadilan Kaisar. Bartok tetap pada prinsipnya saat berada di depan Kaisar meskipun itu membawanya pada hukuman penggal kepala oleh Komandan Raiden (Clive Owen) atas usulan Gezza  kepada Kaisar.

Komandan Raiden adalah seorang ksatria yang pemberani dan setia pada Bartok sehingga dia diberikan pedang bangsawan oleh Bartok. Akibat keberanian dan kesetiaannya itu, ia dan seluruh rakyat pimpinan Bartok diusir dari kerajaan mereka sendiri dan harus hidup tanpa tujuan. Meskipun dia telah terusir, ternyata bagi Gezza, Raiden menjadi momok dan hantu yang selalu membuat harinya tidak tenang karena takut kalau Raiden akan membalas dendam kematian Bartok. Karena hal itu, dia membuat rumah sekaligus benteng yang dijaga oleh banyak prajurti, bahkan dia meminta mertuanya untuk memberikan 1000 prajurit untuk melindunginya dan perlindungan yang dia buat itu melebihi perlindungan Kaisar.

Karena ketakutannya itu pula, Gezza meminta pengawal kepercayaannnya untuk selalu mengawasi gerak-gerik Raiden. Namun, Raiden adalah orang yang cerdas. Dia bersandiwara bahwa dia hancur hidupnya dan tidak memiliki tujuan lagi apalagi tenaga untuk membalas dendam. Di balik semua itu, teman-teman seperjuangannya yang penuh kesetiaan dengan Bartok menyusun strategi untuk melawan Gezza dengan menyelidiki semua situasi di kediaman Gezza. Setelah pengawal Gezza memastikan bahwa Raiden tidak mungkin membalas dendam, saat itu pula dia dan teman-temannya menyerang kediaman Gezza dan akhirnya mampu memenggal kepala Gezza.

Film ini luar biasa dengan alur yang bagus dan mengajarkan kita bagaimana sebuah kehormatan dan kesetiaan dalam kebenaran itu mahal harganya karena nyawa taruhannya. Tidak semua orang seperti Bartok yang memiliki keberanian dalam memegang prinip kebenaran dan memiliki kehormatan dalam kematiannya. Tidak semua orang memiliki kestian seperti Raiden dan teman-temannya.  (Kristiyani)
                 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar